WORKSHOP ILMIAH KERJASAMA INSTITUT KESEHATAN DAN BISNIS GRAHA ANANDA PALU DENGAN POLITEKNIK KESEHATAN KARTINI BALI

Intstitusi pendidikan kiranya melakukan kemitraan atau kerjasama dengan institusi pendidikan lainnya, sektor pemerintahan dan pihak swasta untuk mengembangkan keilmuan dan meningkatkan kualitasnya. Hal inilah yang telah dilakukan oleh Institut Kesehatan dan Bisnis Graha Ananda Palu dengan Politeknik Kesehatan Kartini Bali sejak tahun 2021 lalu. Institut Kesehatan dan Bisnis Graha Ananda Palu berkesempatan untuk kembali datang ke Bali dalam rangka study tour dan mengadakan wokshop ilmiah bersama Yayasan Kerti Praja dan Politeknik Kesehatan Kartini Bali.

 Adapun wokshop dengan tema  Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan dalam Pelayanan Kesehatan Reproduksi dalam Kondisi Darurat Pasca Bencana ” berlangsung pada hari Rabu, 23 Februari 2022 di Hotel Crystal Kuta Bali secara hybrid, dimana 3 orang narasumber memberikan materi secara daring dan 1 orang narasumber membawakan materi secara luring. Acara yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam dengan 4 orang narasumber ini berjalan dengan lancar dan para peserta sangat antusias mengikuti workshop tersebut.

Para narasumber yang berkesempatan memberikan materi dalam workshop ilmiah tersebut  antara lain :

1. Dinar Lubis, SKM., MPH., Ph.D. dan Tim dari Yayasan Kerti Praja,  dengan materi Paket Pelayanan Awal Minimum (PPAM) kesehatan reproduksi dalam kondisi darurat.

2. Dr. Ni Putu Widarini, S.KM., MPH. yang merupakan Dosen dari Universitas Udayana dengan materi Management Penanggulangan Krisis Kesehatan Akibat Bencana.

3. Ni Nyoman Deni Witari, S.ST.,M.Kes yang merupakan Dosen Kebidanan dari Politeknik Kesehatan Kartini Bali dengan materi kesehatan reproduksi dalam situasi tanggap bencana.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Rektor 1 Institut Kesehatan Graha Ananda Palu, Ibu Juwita, S.ST.,M.Keb dan Dekan Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan, Ibu Nurhaida, S.ST.,M.Keb, beserta mahasiswa Prodi DIII Kebidanan dari Institut Kesehatan Graha Ananda Palu sebanyak 75 orang. Harapannya semoga kegiatan ini dalam terus berlanjut sebagai bentuk implementasi dari kemitraan yang baik antara Institut Kesehatan Graha Ananda Palu dan Politeknik Kesehatan Kartini Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.