SHARING SESSION DALAM RANGKA KUNJUNGAN MAHASISWA KEBIDANAN CHARLES DARWIN UNIVERSITY KE BALI

Politeknik Kesehatan Kartini Bali telah bekerjasama dengan Jurusan Kebidanan Charles Darwin University Australia sejak tahun 2017. Setelah vakum karena pandemic covid-19 akhirnya pada tahun ini Charles Darwin University kembali melakukan kunjungan ke Bali dan menemui civitas Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Charles Darwin University datang bersama 14 orang mahasiswa dan 2 orang dosen jurusan Kebidanan pada tanggal 18 Juni 2023. Kegiatan diawali dengan sharing session tentang “Overview Of Maternal Health in Bali Nowadays” dengan narasumber dr. Made Bagus Dwi Aryana, Sp. OG, Subsp.Obginsos.

            Sharing session berlangsung pada hari Minggu, 18 Juni 2023 pukul 09.00 wita bertempat di meeting room B Hotel Denpasar. Acara berlangsung selama 2 jam dimana para mahasiswa Kebidanan dan Dosen dari Charles Darwin University sangat antusias untuk berdiskusi mengenai praktik kebidanan di Indonesia dan Bali khususnya. Hadir pula pada kesempatan tersebut Wakil Direktur I dan II Politeknik Kesehatan Kartini Bali serta perwakilan Dosen dari Prodi Kebidanan. Mahasiswa CDU sangat menantikan kunjungan ke  Bali seperti yang dilaksanakan oleh CDU sebelumnya, sehingga mereka pun akan ada di Bali selama 2 minggu.

            Kegiatan bersama antara CDU dan Politeknik Kesehatan Kartini Bali akan berlanjut lagi mulai tanggal 26 Juni 2023 mendatang. Adapun kegiatan CDU dengan Politeknik Kesehatan Kartini Bali antara lain praktik kunjungan ke RSUP Prof Ngoerah, Puskesmas I Denpasar Selatan, praktik kunjungan ke Tempat Praktik Mandiri Bidan dan akan ditutup dengan kegiatan kunjungan sekaligus shared learning di Politeknik Kesehatan Kartini Bali pada akhir bulan Juni 2023. Semoga semua rangkaian acara berjalan lancar dan kerjasama antara CDU dan Politeknik Kesehatan Kartini Bali akan terus terjalin dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *