PENGABDIAN MASYARAKAT UNIVERSITAS DWIJENDRA DAN POLITEKNIK KESEHATAN KARTINI BALI

Salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat dapat dilakukan oleh tiap-tiap instansi maupun dengan cara berkolaborasi dengan instansi lainnya. Seperti kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Universitas Dwijendra dan Politeknik Kesehatan Kartini di Desa Padangsambian Kaja, dimana pada tanggal 02 November 2021 telah dilakukan pembukaan kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ibu Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Yayasan Dwijendra, Kepala Desa Padangsambian Kaja, Rektor Universitas Dwijendra dan Direktur Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Adapun kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Padangsambian Kaja ini akan berlansung selama 6 bulan kedepan, dengan tujuan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat di Desa Padangsambian Kaja baik dari segi pendidikan dan kesehatan.
Pada acara tersebut dilaksanakan pula penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Desa Padangsambian Kaja, Politeknik Kesehatan Kartini Bali dan Universitas Dwijendra sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan program pengabdian masyarakat. Universitas Dwijendra menyerahkan bibit pohon kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar yang selanjutnya dihibahkan kepada masyarakat. Politeknik Kesehatan Kartini Bali turut memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Padangsambian Kaja berupa masker medis. Dan pada kegiatan berikutnya akan dilakukan kegiatan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan.