KUNJUNGAN UNIVERSITY OF NEW CASTLE AUSTRALIA KE POLITEKNIK KESEHATAN KARTINI BALI

Suatu kebanggaan bagi seluruh civitas Poltekkes Kartini Bali karena mendapatkan kunjungan dari University of New Castle Australia khususnya dari Dosen dan mahasiswa jurusan Kebidanan. Sebanyak 26 orang mahasiswa Bidan dan 1 orang dosen jurusan kebidanan hadir di Poltekkes Kartini Bali pada hari Senin, 5 Juni 2023. Kunjungan University of New Castle Australia merupakan pertama kalinya di Poltekkes Kartini Bali dan pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan MOU antara University Of New Castle Australia dan Poltekkes Kartini Bali dalam lingkup kegiatan pendidikan dan penelitian bersama.

Pada kunjungan ini dilaksanakan kegiatan shared learning session dimana Dosen Poltekkes Kartini Bali berkesempatan menjadi narasumber, dengan materi antara lain:

  1. Overview about Indonesia and Midwifery in Indonesia and Bali, dengan pembicara yaitu Kepala Program Studi Promosi Kesehatan, Ibu I Gusti Ayu Agung Berlian Audya Parimayuna, SKM.,M.PH
  2. Mom and Baby Journey, dengan pembicara yaitu Dosen sekaligus Sekretaris Program Studi Diploma IV Kebidanan, Ibu Maria Gabriela Yunianti, S.ST.,M.Keb
  3. Overview Implementasi Gentle Birth sebagai keunggulan dalam pembelajaran, dengan pembicara yaitu Dosen Kebidanan, Ibu Ni Made Pradnyawati Chania, S.Keb.,Bd.,M.Keb.
  4. Midwifery in Australia dimana Ms Allison dari University Of New Castle Australia menjadi pembicaranya.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan diskusi terkait kebidanan di Indonesia, Bali dan Australia. Mahasiswa dan dosen dari University Of New Castle Australia juga berkesempatan melakukan tour campus ke laboratorium kebidanan Poltekkes Kartini Bali, dimana mereka juga sambil berbincang dan diskusi dengan mahasiswa kebidanan Poltekkes Kartini Bali. 

Acara berlangsung selama 3 jam dan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing institusi dan foto bersama. Terimakasih atas kepercayaan University Of New Castle Australia telah berkenan mengunjungi dan bekerjasama dengan Poltekkes Kartini Bali. Semoga kedepannya kita dapat berkolaborasi dalam kegiatan pendidikan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top