Kunjungan Akbid Graha Ananda Palu ke Politeknik Kesehatan Kartini Bali

Kemajuan pendidikan harus didukung dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri. Upaya peningkatan kualitas tersebut dapat melalui beberapa cara diantaranya melakukan kerjasama dengan instansi lain baik di dalam maupun di luar negeri.
Kolaborasi atau kerjasama antar perguruan tinggi merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas masing-masing instansi. Berangkat dari hal tersebut, Politeknik Kesehatan Kartini Bali membuka seluruh peluang dalam pelaksanaan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai instansi. Salah satu Institusi Pendidikan yang melakukan kolaborasi dengan Politeknik Kesehatan Kartini Bali adalah Akbid Graha Ananda Palu.
Akbid Graha Ananda Palu berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke Bali khususnya ke Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Dalam kunjungannya, Akbid Graha Ananda Palu melakukan Workshop Optimalisasi Penanganan Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal di Era New Normal Covid-19 . Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2021, di Hotel Crystal Kuta, Bali. Adapun narasumber yang memberikan materi pada workshop ini merupakan narasumber yang kompeten pada bidangnya, antara lain;
1. dr. Komang Wahyu Budiartha, Sp. OG
2. Dr. Ketut Novia Arini, S.ST, M.Kes
3. Juwita, S.ST, M.Keb.
Selama pelaksanaan kegiatan workshop tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu peserta diwajibkan menjalani uji Swab sebelum mengikuti acara dan pengunaan masker selama kegiatan. Harapannya kegiatan ini dapat memotivasi seluruh peserta yaitu mahasiswa calon tenaga kesehatan untuk menggali pengetahuan dan skill baru pada masa New Normal Covid-19. Hal ini kemudian dapat dimanfaatkan untuk menjalankan tugas sebagai pionir kesehatan kedepannya.
Pada akhir acara, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara kedua instansi yaitu Politeknik Kesehatan Kartini Bali dan Akademi Bidan Graha Ananda Palu dalam implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi dan mempererat hubungan antar instansi pendidikan kesehatan.