KERJASAMA UNTUK BERSANDING BUKAN BERSAING

Perkembangan dunia pendidikan sangat pesat dewasa ini. Hal tersebut dapat dilihat dari begitu banyaknya institusi pendidikan baik Negeri maupun swasta yang menawarkan berbagi jurusan bagi masyarakat. Namun hal tersebut seharusnya dapat diartikan sebagai hal positif bagi semua pihak khususnya institusi pendidikan.
Salah satu bentuk dari hal positif itu adalah melakukan kolaborasi atau kerjasama yang tentunya dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Inilah yang dilakukan oleh Politeknik Kesehatan Kartini Bali dan Stikes Buleleng dalam bentuk penandatangan MOU pada tanggal 03 November 2021 betempat di Convention Hall Stikes Buleleng.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Stikes Buleleng, Dr. Ns. I Made Sundayana, S.Kep.,M.Si memberikan sambutan yang menyatakan betapa kolaborasi atau kerjasama ini merupakan langkah yang baik yang seharusnya dilakukan oleh semua instansi demi peningkatan mutu dan kualitas. Direktur Politeknik Kesehatan Kartini Bali, Dr. Ketut Novia Arini, S.ST.,M.Kes juga turut memberikan sambutannya, “Kita seharusnya bersanding bukan bersaing dalam menjalankan suatu institusi. Karena kita tidak bisa bekerja sendiri dan selalu membanggakan diri sendiri. Untuk itu kita perlu melihat ke intitusi lain untuk mengukur diri sendiri dan tentunya meningkatkan kualitas kita”.
Kegiatan pun dilanjutkan dengan penandatangan berkas Nota Kesepahaman (MOU) dan Perjanjian Kerjasama. Adapun kerjasama yang disepakati oleh Stikes Buleleng dan Politeknik Kesehatan Kartini Bali dalam lingkup Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Assesmen Kinerja Dosen. Ketua Stikes Buleleng dan Direktur Politeknik Kesehatan Kartini Bali juga saling bertukar cenderamata sebagai bentuk kenang-kenangan. Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang positif bagi kedua belah pihak.