KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) TAHUN AJARAN 2021/2022

Tahun ajaran 2021/2022 telah tiba, dan Mahasiswa baru akan mulai mengenal kehidupan kampusnya secara lebih mendalam. Politeknik Kesehatan Kartini Bali menyambut bergabungnya seluruh Mahasiswa baru dengan penuh suka cita. Politeknik Kesehatan Kartini Bali menyadari bahwa segala sesuatu yang bersifat baru harus dilakukan proses adaptasi atau pengenalan. Untuk itu diadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2021/2022.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 08 September-10 September 2021. Seluruh kegiatan berjalan secara online dikarenakan masih dalam suasana PPKM oleh karena Pandemi Covid-19. Kegiatan PKKMB ini diikuti oleh 100 orang mahasiswa baru yang tersebar di Prodi DIII Kebidanan, Prodi DIV Kebidanan, Prodi Profesi Bidan, Prodi DIV Promkes dan Prodi DIV Rekam Medis.

Pembukaan PKKMB dilaksanakan pada tanggal 08 September 2021 dan dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kartini Bali, Dr. Ketut Novia Arini, S.ST.M.Kes. Materi-materi PKKMB diberikan oleh narasumber intern dan juga narasumber tamu yang kompeten di bidangnya. Adapun narasumber yang berkesempatan mengisi dalam PKKMB ini antara lain :

1. Prof. Dr. Dasi Astawa, selaku Kepala LLDIKTI Wilayah VIII

2. Luh Putu Sukarini, S.ST.SE.SH.MM.M.Kes, selaku Ketua IBI Provinsi Bali

3. Ketua DPD Pormiki Provinsi Bali (Organisasi Profesi Rekam Medis)

4. Ketua PPPKMI Provinsi Bali (Organisasi Profesi Promkes)

5. Ketua BPBD Provinsi Bali

6. Nena Mawar Sari, S.Psi, Psikolog, CHT.

Terimakasih untuk semua pihak yang telah turut membantu kelancaran proses PKKMB Tahun Ajaran 2021/2022, dan selamat bergabung bagi seluruh Mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Kartini Bali.