JURNAL GENTA KEBIDANAN TERAKREDITASI SINTA

Politeknik Kesehatan Kartini Bali memiliki Jurnal Genta Kebidanan yang merupakan “wadah” bagi hasil penelitian baik oleh mahasiswa maupun dosen dari Program Studi Kebidanan. Berdasarkan hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2022 dan dengan diterbitkannya Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan teknologi nomor 225/E/KPT/2022 tanggal 07 Desember 2022 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III tahun 2022, menyatakan Jurnal Genta Kebidanan Politeknik Kesehatan Kartini Bali mulai volume 10 Nomor 1 Tahun 2020 sampai Volumen 14 Nomor 2 tahun 2024 telah TERAKREDITASI SINTA 5.

Sinta atau jurnal Sinta kepanjangan dari Science and Technology Index. Sinta sendiri adalah sebuah laman atau portal ilmiah daring yang dikelola oleh Kemendikbud Ristek sehingga menyajikan daftar jurnal nasional terakreditasi.  Sinta juga bisa diartikan sebagai sebuah database atau pusat data jurnal nasional terakreditasi. Sehingga bisa dijadikan tujuan bagi pencari referensi berbentuk jurnal nasional dengan kualitas yang sudah diakui oleh Kemendikbud Ristek.

Jurnal-jurnal yang masuk ke dalamnya kemudian menjadi jurnal yang layak untuk dijadikan referensi, dilakukan sitasi, dan sejenisnya. Lewat sifat inilah Sinta kemudian bisa menjadi media untuk menunjukan kekuatan publikasi ilmiah dari sebuah lembaga pendidikan atau perguruan tinggi. Apalagi, Sinta sudah terhubung langsung dengan Scopus dan Google Scholar yang menyajikan informasi reputasi jurnal secara internasional. Harapannya dengan akreditasi Sinta ini dapat meningkatkan mutu Politeknik Kesehatan Kartini Bali baik dari mahasiswa dan dosennya dalam melakukan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top