DIES NATALIS KE XVI POLITEKNIK KESEHATAN KARTINI BALI

Politeknik Kesehatan Kartini Bali yang sebelumnya bernama Akademi Kebidanan Kartini Bali telah memasuki usia ke 16 tahun. Berdiri sejak tahun 2005, Politeknik Kesehatan Kartini Bali terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas demi menghasilkan lulusan yang berkompeten. Di umur ke 16 tahun ini, Politeknik Kesehatan Kartini Bali mengusung tema “Sparkling Soul of Diversity” yang artinya kegemerlapan bakat dan kualitas yang dimiliki seseorang dalam keberagaman. Seiring dengan tema tersebut, Politeknik Kesehatan Kartini Bali mengadakan beberapa rangkaian kegiatan.
Kegiatan menyambut Dies Natalis ke XVI Politeknik Kesehatan Kartini Bali diawali dengan tirta yatra ke Pura Tirta Sudamala yang diikuti oleh Yayasan, Dosen dan staf Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Selanjutnya kegiatan Tirta Yatra ini dilanjutkan juga ke Pura Batukau, Pura Lempuyang, Pura Besakih, Pura Pusering Jagad, Pura Goa Lawah, dan Pura Uluwatu.

Selain kegiatan persembahyangan, Politeknik Kesehatan Kartini Bali juga menyelenggarakan beberapa lomba yang dilakukan untuk kalangan internal dan umum secara offline dan online. Adapun kegiatan lomba yang dilakukan secara online antara lain: lomba photogenic balita, lomba poster digital, lomba video praktikum lab, lomba tiktok/reels dan lomba menyanyi. Sedangkan untuk lomba secara offline yaitu lomba senam kreasi yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa, dosen dan staf Politeknik Kesehatan Kartini Bali. serta diadakan pula pemilihan Putra dan Putri kampus Politeknik Kesehatan Kartini Bali yang nantinya akan menjadi Ambassador Politeknik Kesehatan Kartini Bali.

Keseluruhan kegiatan tersebut mencapai puncaknya ada perayaan Dies Natalis ke XVI pada tanggal 17 Desember 2021 yang bertempat di Gedung Santi Graha Denpasar. Acara tersebut sekaligus merayakan hari Ibu serta Hari Natal. Puncak acara Dies Natalis berlangsung dalam situasi sederhana namun penuh kehangatan dan keceriaan. Tampak hadir pula para pendiri Yayasan Kartini Bali serta Dosen Purna yang telah mengabdikan dirinya di Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Pada acara tersebut juga telah diumumkan seluruh pemenang lomba baik secara online dan offline, serta telah terpilih Putra Kampus 2021 dari Prodi DIV Promkes atas nama Muhammad Apriyanto dan Putri Kampus 2021 dari Prodi DIV Manajemen Informasi Kesehatan atas nama Ida Ayu Putu Feby Paramita.