ACARA PENGUKUHAN PROFESI BIDAN DAN WISUDA PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN KEBIDANAN POLITEKNI KESEHATAN KARTINI BALI TAHUN 2023 DI PRAMA HOTEL SANUR

Upacara  Pengukuhan dan Wisuda merupakan rangkaian kegiatan akademis yang memiliki  arti  sangat penting  bagi civitas akademika Politeknik Kesehatan Kartini Bali. Ceremony ini dilaksanakan di Prama Beach Hotel Sanur yaitu pada tanggal 21 September 2023 (Pengukuhan) dan 10 Oktober 2023 (Wisuda). Dalam menyukseskan kegiatan ini dibentuk suatu struktur kepanitian dengan kerjasama yang sangat baik, diketuai oleh Ibu Bdn. Kadek Widiantari, S.ST.,M.Kes tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Politeknik Kesehatan Kartini Bali Nomor : 322/SK/Wisuda/PKKB/VI/2023 tanggal 19 Juni 2023. Sejak tahun Akademik 2020/2021 berlaku exit exam, mahasiswa yang sudah menyelesaikan semua tugasnya wajib mengikuti Uji Kompetensi Bidan Nasional dan pada Tahun 2023 ini Polkeska Bali telah berhasil mencetak lulusan Program Studi Profesi Bidan Angkatan II berjumlah 107 orang dengan predikat LULUS 100% KOMPETEN, tentunya ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi kami. Adapun nama mahasiswa yang memperoleh prestasi terbaik pada acara Pengukuhan dengan IPK 4,00 (Cumlaude) antara lain: Bdn.Yan Mona Fridayanthi, S.Tr.Keb, Bdn. Kadek Lisanita Dewi Swantari, S.Tr.Keb dan Bdn. Putu Rita Purnamasari, S.Tr.Keb.

 

Pada Prosesi Wisuda ke-XVI ini juga berhasil meluluskan 97 orang yang  terdiri dari Program Studi Diploma III Kebidanan yang berjumlah 14 orang, Program Studi Diploma IV Manajemen Informasi Kesehatan meluluskan 6 orang dan Program Studi Diploma IV Kebidanan sejumlah 77 orang. Adapun nama-nama wisudawan lulusan terbaik pada masing-masing Prodi antara lain: Prodi D3 Kebidanan Anggreiny Gita Loka, A.Md.Keb, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Ni Putu Irmayani, S.Tr.Keb, Prodi Sarjana Terapan MIK I A Feby Paramita, S.Tr MIK dan pada Prodi RPL MIK diraih oleh Yorisno Supardi Landang, S.Tr MIK. Seluruh rangkaian ceremony Pengukuhan dan Wisuda berjalan dengan lancar, dimana pada acara tersebut juga di hadiri oleh Para Undangan antara lain: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala LLDIKTI WIL.8, Para Pendiri Yayasan Kartini Bali, Ketua PD IBI Provinsi Bali, Ketua PC IBI, Pengurus AIPKIND, Ketua DPS PORMIKI Provinsi Bali dan undangan dari beberpa Rumah Sakit serta Puskesmas Swasta maupun Negeri yang ada di Provinsi Bali. Semoga kedepannya Polkeska Bali dapat meningkatkan eksistensi dan mempertahankan kualitasnya dalam mecentak lulusan unggul dan  lebih baik.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *